Tips Mencari Rumah Dijual Di Banyuwangi

Anda sedang mencari rumah untuk dijual di Banyuwangi? Ya, Banyuwangi hari ini merupakan daerah yang bagus untuk bisnis properti. Entah perumahan, perkantoran atau ruko, Banyuwangi mempunyai kans yang cukup cerah untuk bisnis ini. Jadi ketika Anda ingin bisnis di Banyuwangi, khususnya jual beli rumah, perhatikan dan baca beberapa tips sederhana di bawah ini. Semoga memberikan ilmu dan manfaat bagi Anda.

  1. Lokasi, Lokasi dan Lokasi

Ketika Anda sedang mencari rumah dijual di Banyuwangi tentunya faktor yang paling utama untuk Anda lihat dan diperhatikan adalah lokasi. Lokasi, lokasi dan lokasi adalah nilai tawar yang pertama untuk Anda lihat, apakah properti ini layak untuk di hargai tinggi atau tidak. Semisal berada di Pusat Kota Banyuwangi, tentu akan berbeda jika sama model dan jenis bangunan sama, namun berada di daerah Rogojampi atau Kabat.

Bisnis properti itu identik dengan lokasi, semakin lokasi bagus, tentunya Anda sebagai makelar jual beli tanah akan semakin mudah untuk menjualkan dibanding dengan lokasi yang kurang strategis meskipun bentuk dan model bangunannya bagus serta mewah. Jadi lokasi menentukan kecepatan dalam bertransaksi jual beli properti, khususnya di Banyuwangi.

Rumah Di Jual Banyuwangi

Rumah Di Jual Banyuwangi

  1. Desain Bangunan Menetukan Harga

Faktor kedua yang menetukan cepat atau lambatnya jual beli properti di Banyuwangi adalah bentuk dan model bangunan itu sendiri. Semakin bagus dan elegan sebuah properti kemungkinan untuk lakunya lebih cepat di bandingkan dengan model dan bentuk banguna yang sudah kumuh atau berkesan usang.

Namun sebetulnya urusan desain dan model bangunan ini bisa di tolelir dengan lokasi yang ada di variabel nomor satu. Meskipun bentuk bangunannya gak begitu bagus, namun berada di lokasi yang strategis tetap akan mempunyai nilai jual yang tinggi. Jadi bentuk bangunan ini mengikuti dari lokasi. Lihat dulu lokasinya, kemudian baru melihat bentuk dan model bangunan. Semakin bagus dan baru kualitas bangunan tentunya sangat potensial memberikan nilai jual yang tinggi untuk bangunan rumah.

Selain itu faktor sejarah dan uniknya bangunan juga mempengaruhi harga bangunan itu sendiri. Jika bangunannya berkesan kuno dan artistik, potensi juga memberikan harga yang tinggi dalam jual beli bangunan tersebut, semisal model bangunan yang mulai langka di Banyuwangi. Desain bangunan ala Kolonial Belanda. Meskipun lokasinya berada di pucuk Gunung, semisal kawasan Kalibaru, kawasan perkebunan namun mempunyai nilai artistik yang tinggi, juga potensi memberikan harga jual rumah yang tinggi di Banyuwangi.

  1. Lingkungan Juga Menentukan Nilai Tawar Rumah

Variabel ketiga yang tak kalah menetukan dalam jual beli rumah adalah lokasi itu sendiri. Lokasi rumah dengan lingkungan para santri, orang yang alim-alim dan terkenal solih tentunya lebih mahal di bandingkan di Banyuwangi yang dekat dengan lingkungan maling dan copet. Heheh terlalu ektrim menggambarkan, namun itulah adanya. Jika dalam satu kampung tersebut lingkungannya baik-baik, masyarakatnya enak di ajak komunikasi dan nyedulur (menyaudara) tentunya akan lebih nikmat jika di bandingkan dengan lingkungan yang sudah mulai terkenal egois, lingkungan kurang ajar dan seterusnya.

Jadi jika Anda ingin beli rumah di Banyuwangi, setidaknya 3 faktor sederhana ini bisa Anda jadikan patokan untuk mencari rumah yang bagus dan pas di Banyuwangi. Semoga tulisan sederhana ini memberikan manfaat bagi Anda yang sedang mencari rumah di Banyuwangi.

Tags:
author

Author: