Tips Make Up Mata Sesuai Bentuk Mata

Tips Make Up Mata Sesuai Bentuk Mata

Mempunyai mata yang cantik itu merupakan suatu nikmat yang paling baik tapi Anda jangan berkcil hati jika mempunyai kekurangan pada mata, semisal mata Anda besar atau belo, mata sipit, dan juga mata yang berkantung, mata berjauhan, mata yang tidak sietris dan mata yang nampak turun bisa Anda atasi dengan cara make up pada mata Anda.

Adapun make up mata dalam kecantikan itu sangatlah berperan penting bagi Anda, ini karena merias wajah pastinya akan nampak sempurna jika kesan akhir yang diperoleh dalam make up mata itu cocok dengan bentuk mata yang Anda miliki. Jika tidak sempurna bisa diatasi dengan memakai tata rias matta yan bagus serta dibutuhkan suatu trik yang khusus dalam melakukan riasan.

Cara make up mata :

  1. Berdasarkan bentuk mata besar

tips make up mata sesuai bentuk mata yang pertama yaitu mata besar atau belo. Jika Anda memiliki jenis mata yang besar langkah yang bisa dilakukan yakni dengan cara menggambarkan garis yang memanjang pada bagian mata dengan memakai eyeliner hingga sampai lewat sudut mata Anda. Adapun yang harus diperhatikan untuk Anda yang mempunyai mata besar yaitu antara lain silahkan hindari pemakaian eye shadow pada mak up mata berwarna yang gelap ini dikarenakan bisa menimbulkan kesan mata nampak lebih gede. Lebih baiknya untuk Anda yang memiliki mata besar pakailah warna yang terang, ini bisa memberi suatu kesan mata yan Anda miliki nampak indah serta lebih kecil.

Cara Melakukan Make Up Mata

Cara Melakukan Make Up Mata

  1. Berdasarkan bentuk mata sipit

Memiliki mata yang sipit atau juga dapat disebut dengan mata China itu adalah salah satu jenis mata yang harus memakai suatu trik yang khusus agar menjadikannya nampak besar. Berikut ada beberapa trik yang khusus agar menjadikan mata sipit menjadi agak lebih besar, ok ini sob :

-Yang pertama: kebanyakan mata yang sipit itu jarang memiliki lipatan pada mata, adapun hal yang perlu untuk dilakukan yakni memakai scoth tape, cara memakainya yakni silahkan gunting scoth tape kira-kira dua sampai tiga mm, lalu silahkan bentuk scoth tape seperti halnya bulan sabit setelah itu tempelkan ke kelopak mata dan scoth tape itu akan menjadi bentuk lipatan pada mata yang Anda miliki.

-Kedua : Saat Anda mengaplikasikan eyeliner, maka hindarilah menjadikan suatu bentuk garis agak panjang sampai melebihi sudut mata luar ini karena akan bisa memberi suatu kesan pada mata Anda sehingga akan sedikit menjadi sempit.

-ketiga : Pemakaian pada bulu mata palsu itu dapat menjadikan mata nampak lebig besar. Pakailah bulu mata yang palsu satuan atau juga bisa yang berdiameter setengah. Dan jangan memakai bulu mata yang lebih tebal serta besar ini dapat menjadikan mata Anda sipit nampak tidak pas dengan bulu mata palsu itu serta juga akan nampak tidak alami jika dilihat.

-Keempat: Yang selanjutnya Anda dapat mencoba suatu cara make up mata smoked eyes yaitu dengan mengaplikasikan warna gelap seperti abu-abu, hijau tua, ungu tua serta biru tua ini dapat memberi suatu kesan mata Anda nampak agak besar.

-Kelima : Anda bisa menambahkan pada ketebalan pada waktu memakai mascara pada bulu mata palsu Anda, demikian ini akan dapat memberi suatu kesan mata nampak lebih besar serta lebih bulat.

  1. Berdasarkan bentuk mata berbeda

Biasanya dari ke 2 bentuk mata Anda, baik yang kanan serta yang kiri itu memang berbeda bahkan ketidaksamaan ini nampak begitu jelas. Tentu ini akan sangat amat mengganggu pada penampilan Anda pastinya, dibawah ini ada beberapa cara make up mata yang dapat Anda coba :

-Pertama : Anda bisa membuat suatu garis pada sudut mata yang luar dengan memdukan eyeliner agak sedikit tebal saat menggunakannya.

-Kedua : Anda bisa memakai pada bulu mata palsu, caranya yaitu memakai bulu mata palsu yang cocok sesuai dengan mata yang Anda miliki. Hal ini dapat memberi suatu kesan atau hasil ayang sangat indah. Dan untu mata yang lainnya bisa Anda siasati dengan memasang bulu mata palsu dibagian sudut mata luar dengan posisi yang sedikit agak tinggi hal ini akan dapat emberi kesan mata nampak simetris atau juga sama.

-Ketiga: Anda bisa memadukan pada maskara lebih tebal pada bulu mata yang palsu dari sudut luar mata yang sekiranya akan di benahi kurangnya.

  1. Berdasarkan bentuk mata berjauhan

Selanjutnya cara make up mata sesuai bentuk mata yang berjauhan. Jika Anda mempunyai suatu bentuk mata yang disitu jaraknya agak berjauhan maka Anda bisa mencoba suatu cara make up seperti berikut :

-Pertama : Anda bisa menjadikan bayangan hidung atau shading agar bisa memberikan suatu kesan seolah mata berdekatan.

-Kedua :Anda bentuk alis mata supaya lebih panjang agar memberi suatu kesan nampak dekat.

-Ketiga: Suatu hal yang perlu Anda perhatikan untuk Anda yang mempunyai bentuk mata berjauhan yaitu jangan menggunakan eyeshadow yang memiliki warna cerah disudut mata bagian dalam, ini bisa memberikan suatu kesan yang kurang baik.

Demikian artikel tentang tips make up sesuai bentuk mata semoga informasi ini dapat memberikan manfaat bagi Anda.

Rate this article!
Tags:
author

Author: