Rumah Cantik Dengan Interior Batu Alam

Desain Interior Eksterior Batu Alam

Ketika Anda ingin membangun rumah dengan polesan interior berkesan alami, natural serta artistik yang tak berharga mahal, rumah batu alam lah solusinya. Ya, dengan Anda membangun rumah dengan cara memoles dinding dengan sentuhan batu alam, entah interior dan ekterior pastinya akan menjadi rumah yang cukup ciamik elegan. Rumah dengan polesan batu alam selain biaya untuk membuatnya tak terlalu mahal-mahal amat, tentunya juga bukan yang sulit untuk mendapatkan batu alam kualitas bagus di sekitar kita.

Desain rumah dengan batu alam mencerminkan rumah yang menyatu dengan alam. Ya, ini adalah cara sederhana manusia membangun rumah yang seide, setema dengan alam. Semisal rumah Anda berada di perkampungan yang masih hijau, menghadirkan nuansa tema batu alam merupakan kolaborasi desain yang sempurna. Rumah dengan model ini cocok untuk rumah yang ada di pegunungan, diperbukitan dan sekitar sungai-sungai yang masih alami. Jadi kesan tropis, adem serta elagan adalah kesan yangditampilkan rumah dengan tema interior ekterior batu alam.

Sebetulnya tidak melulu juga di daerah pedesaan dan perkampungan sih yang bagus di bangun rumah batu alam! Rumah tema batu alam juga bisa di hadirkan di kawasan perkotaan yang mulai berkesan panas dan tak adem lagi. Anda tahu sendirikan, rumah daerah pekotaan kadang memang dibuat menjadi rumah yang instant saja. Bahkan, menurut Saya teralu parah, gak ada nilai artistik sama sekali. Lah gimana mau artistik! Lha wong rumahnya saja hanya didirikan dengan model yang cukup simpel, sederhana dan terkesan apa adanya plus instant. Terkesan yang penting rumah tersebut berdiri ya, sudah. Bahkan saking parahnya, rumah dengan model sederhana minimalis, hanya beratap asbes, temboknya ala kadarnya.

Hemmm…Ini menurut Saya adalah hal yang cukup memprihatinkan untuk rumah-rumah modern hari ini. Seorang pengembang cukup egois menghadirkan rumah murah dan berkesan sangat murahan. Ide kurang memanusiakan manusia. Lebih parah lagi gak ada hiasan-hiasan, atau sekedar polesan yang menjadikan rumah tersebut lebih memenuhi estetika rumah yang layak, layak untuk dipandang mata dan layak untuk di huni manusia. Dengan ide rumah batu alam idealnya, memang menghadirkan rumah dengan polesan tembok batu alam menjadikan rumah Anda akan berkesan lebih indah, artistik dan lebih manusiawi.

Jika dilihat dari sisi seni, setidaknya rumah dengan hiasan batu dinding, hiasan batu alam akan terlihat lebih enak dimata daripada rumah yang hanya tembok, kasar pula hasil garapannya. Oh..no.no..menurut Saya menghuni rumah yang seperti ini saja sudah menyiksa mata. Sungguh rumah yang murah malah diperparah dengan image murahan. Walah, tambah bikin gak kerasan aja tuk nempati rumah tersebut.

Itulah kadang-kadang kesan yang kurang bagus untuk rumah-rumah modern yang dibangun atas nama perumahan sederhana. Apalagi untuk tipe-tipe rumah sekelas type 36, rumah type 45 sangat berkesan rumah sederhana, terkesan instant dan tak ada pula hias-hiasan untuk mempercantik rumah, tidak ada hiasan meskipun sedikit tetapi bisa memberikan kesan rumah menjadi lebih ciamik.

Desain Rumah Dengan Batu Alam

Desain Rumah Dengan Batu Alam

Cara Sederhana Membuat Dinding Tema Batu Alam

Jika Anda kebingunan mencari ide yang paling simpel dan mudah untuk membuat dinding rumah dengan tema batu alam, tentunya Saya mempunyai tips yang sederhana untuk membangunnya. Mungkin Anda pernah tahu tembok atau dinding-dinding batu alam yang ada di stasiun. Bangunan ini bisa Anda jadikan sumber ide untuk membangun tembok dengan polesan interior atau ekterior batu alam. Rumah atau bangunan ini sebetulnya mengambil tema zaman Belanda. Jadi rumah dengan gaya ini juga cukup disukai oleh arsitektur-arsitektur zaman Belanda. Tentunya jika masa itu mereka sudah suka sekali dengan menghadirkan rumah dengan polesan ala Belanda Art Deco. Tentunya jika tema itu Anda angkat kembali menjadi rumah berkesan natural dengan sentuhan batu alam, akan menjadi rumah yang berkesan lebih hidup dan menawan.

Ya, cukup Anda tiru cara mereka menata dan menyusun batu alam sehingga berkesan menjadi rumah yang aslinya biasa-biasa saja menjadi rumah yang luar biasa. Rumah dengan sentuhan batu alam yang artistik menawan. Inilah ide dan inspirasinya!

Tags:
author

Author: