Pesona Kecantikan Cewek Banyuwangi!

Tips Memilih dan Mengenali Cewek Banyuwangi

Jika Anda ingin menikah, cari saja cewek banyuwangi! Ha.ha. promo banget neeh blog dengan cewek Banyuwangi. Hemmm..lagi macet nih otak untuk nulis apa yang terbaik untuk blogger Banyuwangi ini. Ya, udah deh Saya kali ini ingin iseng-iseng untuk menulis tentang cewek Banyuwangi. Saya ingin bercerita sedikit dengan pesona cewek Banyuwangi dan pernak-perniknya. Lho, kok pernak pernik? Ya wes..terserah pembaca saja deh! Mau disebut apa, namun yang jelas Saya ingin menjelaskan kepada Anda, di Banyuwangi itu ada 3 suku yang secara general ingin Saya sebutkan disini. Ya, Banyuwangi memang sebetulnya masyarakatnya sudah majemuk, namun jika melihat dari histori dan sejarah, Banyuwangi mempunyai penghuni 3 suku yang dominan. Jadi, jika Anda ingin mencari dan memilih cewek di Banyuwangi, Anda memilih dari suku yang mana? Hemm, kok jadi cerita SARA? Ah, tidak bro! Saya hanya ingin sharing kepada Anda, Banyuwangi memang memiliki 3 kelompok besar yang menempatinya. Suku asli yang pertama adalah suku Oseng. Ya, ini adalah asli penduduk Banyuwangi. Merekalah yang asli menghuni Banyuwangi sebelum jauh-jauh hari ramai kayak sekarang. Menurut sejarah ini adalah masyarakat Jawa, namun cukup berbeda dari orang Jawa umumnya. Ini adalah juga suku Jawa, namun termasuk sempalan, khas dan spesifik hanya di Banyuwangi. Dari sisi bahasa mereka juga mempunyai dialek tersendiri di Banyuwangi, nama bahasanya adalah bahasa Oseng. Jika Anda ingin mencari cewek seperti apa yang asli dan orisinel di Banyuwangi, suku asli Banyuwangi, cewek Osenglah yang pas dan paling tepat untuk Anda..heheh

Pesona Wanita Banyuwangi

Pesona Wanita Banyuwangi

Suku kedua yang juga menghuni Banyuwangi, dan ini juga dominan, adalah suku Jawa. Suku jawa ini hampir identik dengan Jawa yang ada di Jawa Tengah, semisal Jogjakarta, Surakarta. Sepintas lalu memang mereka secara Sejarah adalah berasal dari daerah ini. Karena melihat Banyuwangi adalah daerah yang subur, gemah ripah loh jinawi, jadi wajarlah jika ratusan tahun yang lampau, masyarakat daerah Jawa Tengah banyak yang merantau ke Banyuwangi untuk mencari penghidupan. Suku Jawa model ini, memang kebanyakan dari suku Jawa umumnya. Dari sisi bahasa juga layaknya orang Jawa umumnya. Percakapan mereka tidak begitu aneh dan asing semcam suku asli Banyuwangi, oseng tadi. Jika Anda ingin membedakan, datang saja ke Banyuwangi, tepatnya di desa Kemiren, disanalah banyak penduduk yang original asli Banyuwangi. Bahasa suku Jawa yang ada tinggal di Banyuwangi ini masih termasuk dalam kategori halus, bukan sekasar atau ceplas ceplosa ala Jawa Suroboyoan, lebih halus dan hampir identik Jawanya, orang Jateng dan sekitarnya. Jadi jenis cewek yang kedua Banyuwangi ini adalah berasal dari suku Jawa. Initinya Anda akan tahu, jika Anda ingin menikah dengan wanita Banyuwangi, cari yang seperti apa, sama-sama Jawa tetapi tak serupa. Mudahnya serupa tetapi tak sama..hehe

Suku yang ketiga yang tinggal di Banyuwangi adalah suku Madura. Ini juga termasuk suku yang tinggal di Banyuwangi dengan jumlah yang dominan. Kebanyakan suku Madura yang tinggal di Banyuwangi berada di area perkebunan, ladang. Kebanyakan mereka tinggal di daerah semacam Kalibaru, Setail dan di bukit-bukit pegunungan, banyak orang Madura. Inilah uniknya Banyuwangi, mempunyai suku Jawa yang khas dari Madura ini. Jika Anda ngomong orang Jawanya Banyuwangi, tentunya masih ada suku yang namanya Madura ini. Ini juga perantau-perantau dari Madura. Karena juga melihat di Banyuwangi mempunyai prospek yang bagus untuk perniagaan mereka, mereka juga merantau mengadu nasib di Banyuwangi ini. Jika Anda ingin suku Madura, ingin menikah dengan cewek Banyuwangi bersuku Madura, juga ada lho… Untuk dialek Madura, sudah tidak perlu dijelaskan lebih detail disini. Yang jelas mereka mempunyai bahasa dialog sehari-hari bukan dengan bahasa Jawa, bukan bahasa oseng, namun dengan bahasa planet khas mereka, bahasa Madura. Kerenkan! Banyuwangi, juga mempunyai suku Madura sebagai mayoritas penduduknya.

Jadi Anda mencari cewek Banyuwangi yang mana?He..he,.. semua sama-sama mempunyai pesona yang luar biasa, tentunya dengan plus dan minusnya masing-masing. Jadi jika Anda ingin menikah dengan cewek Banyuwangi, tentu wajib paham dan mengerti, bahwa Banyuwangi mempunyai 3 suku Jawa yang keren-keren ini. Dan tentunya tak dimiliki oleh daerah lain yang dekat dengan Banyuwangi, tetangganya Banyuwangi semacam Jember, Bondowoso atau Situbondo. Jika Jember masih punya suku Madura seperti Banyuwangi, namun di Jember gak ada yang namanya suku oseng apalagi Bondowoso dan Situbondo. Suku oseng adalah suku asli Banyuwangi.

Sebetulnya jika di pilah-pilah lagi dengan detail, Banyuwangi juga banyak cewek cantik lainnya lho! Namun ada tetapi gak dominan-dominan banget, semisal ada juga China, ada juga cewek Arab yang memang asli keturunan Arab yang tinggal di Banyuwangi. Tidak dipungkiri, mereka juga ada yang tinggal di Banyuwangi dan sudah menjadi WNI, karena memang sudah menetap puluhan tahun, bahkan ratusan tahun dari nenek-nenek moyang mereka. Belum lagi cewek China yang sudah juga menjadi WNI yang tinggal di Banyuwangi. Ini juga termasuk menambah khasanah kekayaan bangsa di Bumi Blambangan ini. Tentunya untuk pesona cewek Tionghoa ini Anda sudah tak meragukan lagi, khususnya untuk Anda yang suka dengan wanita berkulit putih, bersih. Pilihlah cewek Banyuwangi dengan etnis China ini..heheh

Hemm..itulah tulisan keren, dan super konyol ala Saya tentang pesona-pesona cewek Banyuwangi. Tentunya semua wanita memang mempunyai plus dan minusnya. Jadi selamat berburu wanita cantik di Banyuwangi, khususnya untuk dinikahi lho ya! Bukan hanya untuk senang-senang doang!

Akhirnya Saya hanya bisa berucap, Salam Sukses Untuk Banyuwangi!

Rate this article!
Tags:
author

Author: