Penyebab Penyakit Bintik Merah Di Kulit

Penyakit Bintik Merah Di Kulit

Ini adalah suatu penyakit yang gejalanya muncul bercak merah yang ada di kulit tangan. Masih ada banyak jenisnya penyakit yang mana gejalanya bisa berupa bintik merah yang berada dikulit. Akan tetapi sudah sangat sering Anda dengar jika ada bintik merah diarea kulit itu adalah penyakit campak atau penyakit demam berdarah. Apakah itu benar, berikut ini adalah berbagai macam penyakit yang mana gejalanya itu adalah adanya bintik merah dikulit, apa saja?

Penyakit bercak merah di kulit

Adapun penyakit yang di timbulkan adanya bercak merah yang ada di tangan. Telah banyak cara badan itu bereaksi terhadap sesuatu apabila dirasa tidak nyaman terhadap badannya,atau juga gejala yang ditampakkan pada salah satu suatu jenis suatu penyakit. Dan salah satunya itu merupakan adanya bintik merah yang berada di kulit. Berbagai macam penyakit itu muncul bintik merah, baik yang ada diarea tertentu dibadan tau yang tersebar kesemua badan. Dan ada beberapa penyakit yang sangat identik dengan bintik-bintik merah diarea kulit, semisal sakit demam berdarah atau juga campak.

Bintik Merah Pada Kulit

Bintik Merah Pada Kulit

Beberapa penyebab penyakit bintik merah di kulit

Semisal yang tertera di awal tadi beberapa penyakit muncul bercak di area tertentu seperti pada tangan dan lain-lain. Gejala sakit apa saja sih demikian itu? beriku adalah beberapa jenis suatu penyakit yang biasanya akan muncul bintik merah di kulit.

  1. Eksim

Eksim sendiri adalah suatu jenis penyakit yang telah dikenal sebagai penyakit kulit manusia, penyakit seperti ini disebabkan karena bberapa faktor, bisa karena virus, alergi terhadap bahan kimia, seperti pada detergen, alergi karena makanan, obat-obatan, iklim, debu dan juga bisa disebabkan adanya gangguan emosi pada diri. Penyakit kulit yang sudah dikenal yaitu eksim, penyakit yang satu ini biasanya menyerang pada mereka yang sudah gampang sekali terkena alergi.

Sakit yang seperti ini bisa dengan cepat sembuh, tapi juga bisa kambuh apabila sewaktu-waktu kontak langsung dengan berbagai faktor yang telah di beri tahu tadi di atas. Sehingga lebih baiknya untuk antisipasiyaitu memperhatikan sbabnya pada saat muncul gejala yang seperti itu, adapaun setelah tahu, hindari dan jangan memakainya lagi dan jika penyebabnya alergi detergen umpama, ketahui tentang kemungkinan Anda ada alergi pada salah satu obat tertentu, dan jagalah kebersihan apabila alergi dengan debu, pakailah kosmetik yang nyaman dan aman bagi kulit Anda. Apabila penyebabnya itu dari virus, maka jagalah kesehatan badan dengan memakan makanan yang kaya dengan nutrisi, yang menjadikan tubuh tidak gampang ngedrop dan juga tidak gampang terkena virus yang menyebabkan bintik pada kulit.

  1. Kudis

Adapun penyakit ini juga gejalanya muncul adanya bintik merah di tangan, yang ditimbulkan oleh parasit tungau yang amat gatal di kulit, yang biasa disebut dengan sarcoptes scabei var hominis dalam bahasa medisnya. Dan sakit ini juga disebabkan karena tidak bisa menjga kebersihan tubuh. Adapun gejalanya yang muncul biasanya yaitu akan mengalami kegatalan yang sangat terutama di waktu malam, disekitar area sela jari-jari tangan Anda, alat kelamin, di bawah ketiak dan juga di pinggang Anda. Yang mana ini penyakit gampang sekali menular, apabila langsung kontak atau secara tidak langsung semisal memakai baju atau memakai handuk sama dengan orang yang mempunyai penyakit kudis tersebut. Penyakit ini bisa saja dicegah yaitu secara rutin mencuci sprei, handuk juga pada pakaian dalam.

  1. Kudis

Adapun penyakit ini juga gejalanya muncul adanya bintik merah di tangan, yang ditimbulkan oleh parasit tungau yang amat gatal di kulit, yang biasa disebut dengan sarcoptes scabei var hominis dalam bahasa medisnya. Dan sakit ini juga disebabkan karena tidak bisa menjga kebersihan tubuh. Adapun gejalanya yang muncul biasanya yaitu akan muncul gatal gatal pada saat Anda mau tidur yaitu saat malam bisa juga saat siang hari, disekitar area sela jari-jari tangan Anda, alat kelamin, di bawah ketiak dan juga di pinggang Anda. Yang mana ini penyakit gampang sekali menular, apabila langsung kontak atau secara tidak langsung semisal memakai baju atau memakai handuk sama dengan orang yang mempunyai penyakit kudis tersebut. Penyakit ini bisa saja dicegah yaitu secara rutin mencuci sprei, handuk juga pada pakaian dalam.

  1. Kurap

Penyebab penyakit bintik merah di kulit yang lainnya yaitu sakit kurap. Adapun jenis penyakit kulit ini yang sering kita ketahui yang tak akan asing lagi bagi Anda. Yang mana penyakit ini disebabkan oleh jamur. Adapun gejala yang timbul yaitu gatal, bercak, dan juga permukaan pada kulit akan menjadi kasar, juga akan timbul rasa nyeri apabila kelamaan Anda garuk.

Demikian artikel tentang penyebab penyakit bintik merah di kulit semoga dapat memberi informasi yang bermanfaat untuk Anda pembaca.

Tags:
author

Author: