Moncernya Bisnis Banyuwangi, Khususnya Pariwisata

Bisnis Pariwisata Banyuwangi

Prospek bisnis wisata Banyuwangi! Hemmm…sebuah ladang emas baru dalam perbisnisan di Kota gandrung ini. Jika 5 hingga 6 Tahun yang lalu Banyuwangi bukan apa-apa soal wisatanya, namun kini, Kabupaten Banyuwangi menjadi pesona dunia untuk dijadikan agenda tujuan destinasi wisata terkini. Banyuwwangi dengan alamnya yang indah, alami, pastinya menjadi sasaran objek wisata baru di tanah air maupun mancanegara. Jika kemarin sore, Banyuwangi bukan daerah apa-apa dan berbobot sebagai tujuan wisata, namun kini seakan para traveller rela untuk meluangkan waktunya menjajal destinasi wisata Banyuwangi yang semakin moncer. Pastinya ini merupakan kabar yang cukup bagus dalam urusan wisata Banyuwangi, jika dilihat dari dunia bisnis, dunia kaca mata bisnis yang berbasis pada peluang bisnis pariwisata Banyuwangi.

Posisi Kabupaten Banyuwangi yang cukup keren dan strategis yang hanya berseberangan dengan Selat Bali, pastinya jika ingin menyapa Pulau Bali, sangat dekat dengan Kabupaten Jembrana, di Provinsi Bali. Letak Banyuwangi hampir sama dengan Lombok, Provinsi yang ada di NTB (Nusa Tenggara Barat). Kedua Kabupaten Banyuwangi dan Lombok ini menjadi menget yang cukup kuat dalam menyedot wisatawan untuk berkunjung ke daerah tersebut. Kawasan yang sangat strategis ini menjadikan Banyuwangi cukup potensi dan menarik untuk dikunjungi, untuk urusan eloknya wisata tak kalah menarik dan seru dengan Lombok.

Bisnis Travel Banyuwangi

Bisnis Travel Banyuwangi

Wisata Banyuwangi, mungkin hari ini hampir bisa disejajarkan dengan Bali, meskipun masih tertinggal jauh dengan Pulau Dewata ini. Namun untuk kedepan, lambat laun namun pasti, Banyuwangi akan menjadi incaran wisatawan baik asing maupun mancanegara. Ini bukan hal yang aneh, karena di tangan Bupati Banyuwangi saat ini Abdullah Aswar Anas, Banyuwnagi cukup kencang dalam urusan promosi pariwisatanya. Ini bukan proses instant bagi Anas untuk membawa Banyuwangi sampai sekelas ini, khususnya dalam urusan Pariwisata. Semua membutuhkan proses yang simultan untuk menjadikan Banyuwangi sebagai ajang tujuan wisata baru di Indonesia. Ya..ya..gejala ini cukup dilihat dan difahami, karena makin berkembangnya dunia media sosia, dunia online yang akan sangat cukup mudah menjadi media pubilkasi online untuk memperkenalkan Banyuwangi ini. Jika di media sosial mungkin beberapa tahun yang lalu akan sangat kesulitan mencari berita tentang wisata Kawah Ijen, Wisata Pulau Merah, Pantai Bedul hingga Tour De Ijen yang menjadi ajang bergengsi balap sepeda di level International, namun kini dengan adanya media sosial sekelas Instagram, Facebook dan Twiteer, tentu akan sangat mudah menemukan orang-orang yang sedang selfie menujukkan kehebohan mereka berfoto dengan background wisata Banyuwangi ini.

So, dengan berkembangnya wisata di kabupaten Banyuwangi tentunya sangat memberikan efek positif terhadap bisnis pariwisata di Banyuwangi. Jika Anda ingin terjun kedalam dunia bisnis pastinya ini adalah momentum yang pas untuk memulainya. Terlambat Belum? Saya kira Tahun ini belum waktu yang terlambat untuk memulai bisnis pariwisata di Kabupaten Banyuwangi. Karena tahun ini bisnis pariwisata masih akan berkembang dan akan mulai berkembang terus. Jika kita membandingkan dengan olah raga, Tahun ini bisnis wisata di Banyuwangii boleh di bilang masih pemanasan alias warming up, jadi belum begitu terlambat Anda untuk menancapkan taring untuk menjadi  raja bisnis wisata di Sun Rise of Java ini. Apa sih yang paling sederhana untuk memulai bisnis wisata di Banyuwangi? Jika Anda seorang pemula, bisa memulai bisnis wisata dari rental mobil di Kabupaten Banyuwangi. Dengan adanya mulai banyak wisatawan yang masuk di Banyuwangi berarti secara tak langsung kebutuhan akan transportasi darat ini mulai meningkat, so tugas Anda adalah menangkap peluang ini secantik mungkin. Jika Anda sudah mulai berkembang di bisnis jasa sewa transportasi ini, Anda bisa meneruskan dengan jual jasa Paket Wisata di Banyuwangi, ini juga tak kalah legit jika Anda ingin menangkap bisnis yang ada di Pulau Jawa paling Timur ini.

Tags:
author

Author: