Koleksi Foto-Foto Keren, Gandrung Sewu

Acara Gandrung Sewu Banyuwangi

Festival Gandrung Sewu Banyuwangi telah selesai digelar. Festival ini diadakan Tanggal 29 September 2015, hari Sabtu di Kabupaten Banyuwangi. Acara ini merupakan acara kebanggan masyarakat banyuwangi dalam event pamer Budaya. Sudah tahun ketiga ini, sebelumnya tahun 2013, tahun 2014 dan ini yang ketiga 2015. Kehebatan tari gandrung ini di Banyuwangi sudah ditetapkan sebagai warisan budaya dengan tema, “Warisan Budaya Tak Benda”. Yach, semacam warisan yang tak nampak oleh mata tetapi itu ada. Jika sebagian rata-rata warisan purbakala adalah berupa fisik semisal Candi, Pusaka, Artefak, Prasasti dan sebagainya. Namun tari Gandrung adalah wujud warisan Budaya yang tak kasat oleh mata, namun itu ada. Ini juga wajib dilestarikan.

Dalam acara ini ada 1200 penari yang berlenggak lenggok di Pantai Boom Banyuwangi. Sebuah ikon wisata Baru di Banyuwangi. Acara ini memang cukup mengasikkan, karena memang di helat menjelang Magrib, alias menunggu moment Sun Set Banyuwangi. Bukan saja penontn dari lokal yang datang ke acara keren ini, acara ini banyak di tunggu-tungu oleh para pecinta fotografer lokal maupun international, karena ini memang moment langka tahunan. Ini adalah acara yang cukup menarik dari penghoby-penghoby yang akan menjepretkan kamera kebanggan untuk mencari sasaran. Yach, tentunya wanita-wanita cantik Banyuwangilah yang menjadi obyek utamanya.

Inilah salah satu jepretan keren dari salah satu fotografer keren Surabaya, yang pernah di muat dalam Forum Facebook tertutup, Namanya mas Sudarman Sby atau dalam akun Fbnya lebih dikenal dengan nama https://www.facebook.com/sudarman.sby, inilah jepretan yang keren menurut Saya dari hasil karya beliau.

Wanita Keren Gandrung Banyuwangi

Wanita Keren Gandrung Banyuwangi (Sudarman Sby)

Hemm…cukup memukau menurut Saya foto ini. Sangat keren habis, jika Anda sebagai fotografer biasanya mencari obyek yang cukup apik dan mapan untuk Anda potret, namun ini malah sebaliknya. Sang gadis anggun dan keren ala penari Gandrung sedang mengabadikan Anda. Gimana coba rasanya, seharusnya Anda yang menembak, malah Anda yang ganti di tembak, maksudnya di foto loh! Menurut Saya ini adalah salah satu Jepretan keren yang Saya tahu. Luar Biasa Buat Bapak Sudarman! Foto Anda sungguh mengispirasi Saya didalam melihat dan menikmati indahnya pesona Banyuwangi khususnya yang diabadikan dalam karya seni fotografi penari Gandrung.

Karya lain yang tak kalah fenomenal adalah milik Sang Fotografer, Beni Iswanto, dengan aku Fb (https://www.facebook.com/beni.iswanto). Karya ini menurut Saya sangat menarik untuk Saya pasang di blog tercinta ini. Inilah penampakan foto wanita Banyuwangi yang sungguh Excellent menurut penilaian pribadi penulis.

Pesona Wanita dan Gandrung

Pesona Wanita dan Gandrung (Benni Iswanto)

Foto ini Wow! Bingitz deh menurut Saya. Sangat menggambarkan kecantikan dan keeksotikan pesona natural cewek Banyuwangi. Ya..ya..Anda tahu sendirikan Banyuwangi memang terkenal dengan stok cewek-ceweknya yang cantik dan menarik..he..he.. Untuk Anda yang suka cuci mata, tentunya sangat menatang deh datang di acara, event bergengsi di kota Gandrung ini. Tentunya jika Anda memang mempunyai naluri fotografer, bukan hanya saja maen jeprat sana-sini, namun tetap memperhatikan kaidah fotografer untuk menghasilkan karya yang indah dan fenomenal. Disitulah salah satu seni menjadi seorang fotografer.

Tags:
author

Author: