Kehebatan Eksport china

Eksport china

Dari tahun 2003 pertumbuhan china sangat bagus dan berkembang secara pesat di bandingkan negara Asia lainya, sejarah membuktikan bahwa perekonomian China merupakan salah satu pertumbuhan yang paling cepat di dunia. Ini dibuktikan dengan produk-produk China yang banyak menguasi pasar dunia, hal yang lumrah jika kita melihat suatu produk yang berlabelkan Made in China tidak hanya dalam satu atau dua produk akan tetapi menjamah kesemua produk yang dibutuhkan oleh konsumsi dunia. bahkan badan keuangan dunia telah memberi rambu-rambu jika negara pAnda tersebut akan menguasai eksport di kawasan Asia, termasuk Indonesia, akan tetapi sejak tahun 2004 Indonesia bukan negara yang tergantung sebagai negara import barang dari China, namun pada tahun 2010 ketikan kerjasama antara ASEAN dan China melakukan kesepakatan pasar bebas, produk Eksport China menyebar ke seluruh negeri hingga kepelosok-pelosok.

Dalam persaingan pasar dunia, produk eksport China memperkenalan  produk yang memiliki keunggulan tersendiri pada negara tersebut, keunggulan dari produk China ialah murah dan modern. Meskipun kalah dengan Jepang dalam kualitas teknologi, China mampu mengalahkan pertumbuhan negara matahari terbit sebagai negara maju. Ekspansi pasar eksport yang dilakukan China mulai luas, bahkan China tidak mengAndalkan beberapa produk sebagai Andalan eksport tetapi seluruh kebutuhan masyarakat dunia dipenuhi mulai dari mainan, elektronik hingga otomotif. Bahkan China membuka import bagi negara-negara Asia. Dalam forum Asia yang bertajuk Regional Outlook for Asia and Pasific,  yang di promotori oleh IMF mengatakan sebagian besar negara-negara Asia akan tergatung  oleh pertumbuhan ekonomi China, pernyataan tersebut hasil dari kajian pertumbuhan China sejak tahun 1995 hingga 2012. Pada tahun tersebut jepang sebagai negara yang menonjol dibandingkan negara lain termasuk China akan tetapi dalam kurun waktu 2012 China mulai menguasai pasar eksport Asia pada 10 negara.

Ekspor Produk Ke China

Ekspor Produk Ke China

Salah satu negara Asean yaitu Malaysia telah melakukan kegiatan eksport kenegara PAnda pada tahun 2012 hingga meningkatkan jumlah eksport hingga 10%. Sebelumnya Malaysia telah melakukan ekspor ke Jepang, namu pada tahun 2012 memilih China sebagai target untuk kegiatan eksport import tersebut. Malaysia merupakan salah satu negara yang mengalihkan eksportnya ke China dari beberapa negara lainya. Pengalihan eksport tersebut telah membantu meningkatkan Produk Domestik Bruto (PDB) China secara cepat. pada akhir tahun 1995, China memperoleh PDB sebesar 6 triliun yuan. Namun angka PDB meningkat tajam seiring dengan pertumbuhan yang baik dan siginifikan sehingga melonjak menjadi 50 triliyun yuan. Ini menjadi suatu angka yang sangat fantastis bagi pertumbuhan dan laju ekonomi dan Eksport China, secara global China memiliki ketahanan ekonomi yang bagus dan mampu bertahan dari krisis ekonomi dunia dan menjadi penopang di negara-negara Asia termasuk pada kawasan Asean.

Dalam pernyataan terakhir dari lembaga keuangan dunia China akan menjadi negara adidaya dalam perekonomian dunia dan menjadi tantangan bagi Amerika Serikat dan Jepang di kawasan Asia, pada tahun yang sama ketika China mengalami pertumbuhan besar, Jepang sebagai negara modern pertumbuhanya stagnan dan tidak menunjukan pergerakan yang baik karena pengaruh krisis. Oleh karena itu bahwa eksport China dalam meningkatkan barang-barang murah dan modern menyumbangkan bagi pemasukan negara tersebut serta mampu bersaing terhadap produk-produk terkenal lainya. Ketahanan China terhadap krisis menjadi salah satu yang membanggakan bagi negara tersebut dan juga kawasan Asia dan negara mitra. Jika Anda berminat untuk mengimport barang dari China, silahkan cari barang-barang yang berkualitas, murah dan modern. Demikian penjelasan mengenai tetang eksport China, semoga menambah wawasan Anda.

Rate this article!
Kehebatan Eksport china,0 / 5 ( 0votes )
Tags:
author

Author: