Inspirasi Desain Rumah Gebyok Minimalis

Desain Rumah Gebyok Minimalis

Gebyog atau Gebyok adalah desain rumah yang lagi trend akhir-akhir ini. Hemmmm,…rumah yang penuh eksotik dengan gayanya yang klasik. Desain Gebyok desain yang mencerminkan desain indah dengan keagungan ukir-ukiran sebagai penghiasnya. Ini adalah termasuk desain mewah tempo dulu, namun akan sangat unik serta elegan jika di kombinasikan desain modern hari ini. Misalnya saja dikawinkan dengan desain rumah minimalis, sehingga dengan sebutan desain rumah minimalis motif Gebyok akan menjadi paket desain yang sangat indah kelas wahid.

Istilah Gebyok sebetulnya berasal dari kosakata Jawa yang berarti hiasan rumah dari kayu, entah pintu, entah jendela atau sekat pembatas ruangan yang menggunakan aksesoris ukir-ukiran. Motif yang digunakan biasanya bunga melati, bunga mawar dan jenis-jenis tumbuhan bentuk bunga yang dipahat pada kayu yang hendak digunakan sebagai medianya.

Desain Pintu Gebyok

Desain Pintu Gebyok

Rumah Gebyok Minimalis

Rumah minimalis memang rumah yang masih cukup banyak diminati oleh orang-orang Indonesia. Ya, rumah ini memang cukup simpel dan sederhana namun sangat pas untuk efisiensi dan penghematan rumah secara keseluruhan. Coba bandingkan dengan model desain bangunan rumah-rumah orang tempo dulu, mereka biasanya sangat banyak melakukan pemborosan-pembororsan ketika membangun rumah. Bisa dilihat salah satu rumah klasik mereka, Rumah Joglo. Rumah ini biasanya di bangun dengan ruang yang banyak, luas yang sedemikian luas plus banyak sekali membuat bangunan atau ruang yang berkesan banyak mubazir. Banyak di bangun ruang yang terkesan hanya pemborosan. Namun coba amati rumah dengan ide desain minimalis, rumah ini dibangun dengan ide dna konsep yang cukup fungsional, simpel serta tak banyak memubazirkan ruang. Jadi rumah minimalis memang mempunyai kelebihan dalam soal efisien serta optimalisasi penggunanan ruangan secara utuh.

So, kombinasi rumah Gebyok minimalis adalah model desain rumah dengan model minimalis namun di beri sentuhan aksesoris, entah pintu utama, jendela maupun aksesoris yang lain dengan model ukir-ukiran yang full. Ya, ide sederhananya adalah rumah ini dibangun dengan konsep yang simpel ala bentuk perumahan yang sangat kelihatan sederhana, namun di beri jendela dan pintu utama yang berhias dengan taburan ukir-ukiran. Kolaborasi rumah yang unik dan menawan, kombinasi yang cukup asik disaat orang pada melakukan efisiensi, ditutupi dengan polesan ukir-ukiran yang bagus.

Desain Rumah Dengan Pintu Gebyok

Desain Rumah Dengan Pintu Gebyok

Ide mudah untuk membangun rumah minimalis adalah, buat saja rumah dengan model biasanya rumah minimalis yang simpel dan sederhana. Cukup dengan memasang dengan kombinasi pintu dan jendela bertabur ukir, rumah Anda sudah bisa dinamankan desain rumah Gebyok Minimalis. Sebetulnya ide rumah ini akan lebih ciamik jika Anda menggunakan tembok yang menggunakan desain batu bata ekpose, yaitu model dinding rumah yang tanpa menggunakan polesan plester. Jadi rumah Anda dibangun dengan batu-bata merah yang dibiarkan terbuka. Dengan ide kombinasi ini, tentu akan menjadi rumah klasik modern yang cukup menawan, dengan sentuhan Gebyok Minimalis. Wow, sebuah rumah modern dengan model yang apik dengan menggabungkan desain rumah modern dengan sentuhan gaya arsitektur Jawa kuno yang anggun.

Desain Rumah Gebyok Minimalis

Desain Rumah Gebyok Minimalis

Itulah tulisan simpel dan sederhana tentang ide desain rumah minimalis Gebyok yang anggun. Semoga tulisan sederhana ini bermanfaat untuk Anda. Jika Anda masukan serta ide yang baru soal tulisan ide rumah ini, silahkan tulis di kolom komentar. Saran dan masukan Anda ditunggu demi kesempurnaan ide tentang desain rumah bergaya Jawa kuno ini.

Tags:
author

Author: