Ide Pintar Wings Promo Banjir Hadiah Piring Dan Gelas

Promo Pintar Wings Dengan Hadiah Gelas, Sendok dan Piring 

Diakui atau tidak diakui, Wings cukup pintar didalam mempengaruhi konsumen didalam menjual produknya. Lihat saja berbagai produk Wings di jual dengan embel-embel hadiah piring, embel-embel hadiah gelas dan embel-embel hadiah sendok. Ini adalah cara yang menurut Saya cukup ampuh didalam menjual dan mempromosikan anek produk Wings Group, semisal Mie Sedap, So Klin, Molto Pewangi, Mama Lemon dan seterusnya. Jika kemarin sore, produk-produk Wings hanya sebagai market follower (pengikut pasar), namun kini Wings sudah mantap menapakkan kakinya mendekati Market Leader (pemimpin pasar) yang masih dipegang oleh Unilever.

Yach, coba saat ini Anda survey kecil-kecilan dipasar, entah pasar traditional maupun pasar modern. Jika kemarin orang lebih cenderung memilih Rinso sebagi produk andalan untuk sabun cuci, namun hari ini para konsumen sudah mulai mikir ulang dengan promo produk Wings semcam So Klin jika beli yang ukuran 1 Kg dapet piring cantik. Dengan beli varian tertentu deterjen Wings mendapatkan gelas dan sebagainya. Disinilah pandainya Wings Group memainkan peranan mempengaruhi konsumen dalam mengambil keputusan membeli produk Wings. Konsumen lebih cenderung membeli So Klin untuk mendapatkan piring cantik, ketimbang Rinso yang katanya lebih bagus dari kualitas tetapi tidak mendapatkan hadiah apa-apa. Inilah jeli dan smart ide Wings dalam membaca konsumen Indonesia, khususnya ibu-ibu dalam memilih produk, khususnya untuk deterjen. Mereka lebih berfikir mendapatkan hadiahnya, daripada kualitas produk, konsumen Indonesia lebih memilih dapet gelas atau piring cantik, meskipun sama-sama membeli detergen dengan kegunaan yang sama. Ya…ini adalah strategi pintarnya Wings yang diaplikasikan promo untuk produk So Klin. Meskipun diakui atau tidak diakui sebetulnya piring yang dijadikan hadiah tidak bagus-bagus banget, hadiah gelas yang diberikan kepada konsumennya juga tidak istimewa-istimewa banget. Tetapi inilah pandainya Wings dalam merayu konsumen Indonesia dalam membeli produk detergent.

Rinso Molto 800 Gram VS Soklin Molto  900 Gram

Detergent Rinso melawan So Klin

 

Saya hanya ingin fokus untuk satu produk saja milik Wings, khususnya detergent So Klin, meskipun kemarin hanya posisi market follower, namun hari ini sudah mendekati rival terdekatnya untuk mengalahkan posisinya Rinso. Jika Rinso hanya monoton melakukan pemasaran yang seperti itu-itu saja, tentu dengan berat hati Saya katakan, meski lambat namun pasti So Klin akan melibas Rinso. Kita lihat saja nanti, karen diakui atau tidak konsumen Indonesia, khususnya ibu-ibu masih kebanyakan memilih wings sebagai produk favorit mereka, karena apa? Karena ketika membeli So Klin mendapatkan hadiah, dan promo ini tidak diikuti oleh Unilever yang diwakilkan produknya dengan Rinso. Tentu jika Rinso hanya stagnant menggunakan strategi bertahan, ya..tamatlah riwayatnya, meskipun secara kualitas produk jauh diatas So Klin. Namun hukum pasarlah yang menentukan, konsumenlah yang akan memilih dan menentukan.

Jika diulas lebih lanjut, ini adalah minus dari produk Unilever dalam promo ke pembeli langsung. Reward yang diberikan kepada konsumen langsung. Untuk jangka panjang jika Rinso seperti ini terus, tentu akan membahayakan posisi dia sebagai Market Leader, khususnya deterjen. tentu So Klin dengan mudah merebut hati konsumendari yang suka Rinso pindah ke So Klin, meski secara kualitas beda-beda tipis.

Itulah tulisan sederhana ala Saya tentang pengamatan dilapangan ketika memperhatikan produk Wings yang diwakilkan So Klin dan Produk Unilever yang diwakilkan oleh Rinso. Semoga tulisan Saya ini tidak meleset dengan kenyataan yang dipegang oleh data-data pemilik Wings dan pemilik Unilever. Kita lihat saja, dua atau tiga tahun kedepan, Apakah So Klin mampu menaklukkan Rinso sebagai kompetitor bebuyutannya? Heheh

Tags:
author

Author: