Desain Rumah Gebyok Minimalis Terbaru

Rumah Gebyok Minimalis Terbaru

Rumah minimalis adalah rumah yang trend untuk perumahan saat ini. Ya, desain rumah  yang terkenal mempunyai  keunggulan dalam konsep kesederhaan dan simpelnya. Jadi ini adalah satu dari beberapa alasan kenapa desain rumah minimalis sangat dicari para pencari rumah, khsusunya rumah-rumah baru. Banyak juga pasangan muda yang sedang mencari rumah yang sederhana namun terkenal cukup elegan, yaitu desain rumah minimalis. Lalu apa hubungan antara desain rumah minimalis dengan desain rumah Gebyok minimalis? Hemm,…ini adalah urusan mengawinkan desain yang sederhana dengan desain rumah yang klasik tidak sederhana, yaitu Gebyok. Rumah Gebyok memang asli desain khas karya tinggalan orang-orang Jawa tempo dulu, khususnya dari kota ukir Jepara dan Kudus.

Jika rumah minimalis adalah desain yang diambil idenya dari bangsa-bangsa Eropa, ada juga yang mengatakan desain rumah minimalis adalah desain rumah dari Jepang. Namun Gebyok adalah asli karya desain yang ditinggalkan oleh nenek moyang kita dalah urusan ukir mengukir rumah, khususnya untuk pintu, jendela dan aksesoris yang berkenaan dengan kayu. Misalnya hiasan untuk perabot almari, kursi dan kayu. Jika diberi sentuhan ukir dengan motif ukir Gebyok tentunya akan menjadi kolaborasi perabot yang sempurna.

Kembali lag menyinggung, kenapa rumah minimalis perlu kawinan desain Gebyok? Tentunya desain rumah minimalis dengan gaya simpel dan sederhananya memiliki kekurang yang biasa orang sebut monoton. Ya, desain rumah minimalis jika dilihat sepintas memang desain rumah yang cukup sederhana dan simpel. Karena simpelnya ini, bisa diutakatik dengan kawinan desain aksesoris Gebyok, sehingga bisa mentralisir rumah yang bisa dibilang miskin kreatifitas ini. Jadi agar rumah yang Anda bangun bisa tampil lebih bagus dan elegan akan menjadi semakin cantik jika di poles dengan sentuhan seni ukir Gebyok.

Rumah Gebyok Minimalis

Rumah Gebyok Minimalis

Kolaborasi Desain Joglo Dengan Gebyok Minimalis

Jika Anda menginginkan sebuah nuansa yang lain dari rumah minimalis bisa di kombinasikan desain dengan mengambil tema Joglo minimalis yang diperlengkap dengan seni Gebyok. Sebetulnya kedua desain ini adalah desain asli rumah adat Jawa, namun karena lagi musim minimalis, tentunya bisa dilakukan akulturasi desain dengan paduan yang sempurna, Joglo Gebyok Minimalis. Jadi ketika dibilang rumah Joglo, tentu juga bukan, namun jika dibilang rumah dengan ide murni desain minimalis juga bukan tetapi semua ide dan tema rumah dimasukkan semua, desain Joglo dengan ide sederhana dan simpel Gebyok namun dengan aksesoris pintu dan jendela Gebyok.

Ide desain rumah minimalis gaya Joglo Gebyok sebetulnya bukan ide yang baru-baru banget. Namun jika Anda desain dengan lebih sempurna lagi tentu akan menjadi model rumah aliran baru yang cukup elegan. Elegannya adalah rumah ini bukan melulu diambil dari gaya rumah Jawa yang berksan kuno, namun sudah diakulturasi dengan gaya desain yang boleh dibilang modern, desain rumah minimalis.

Rate this article!
Tags:
author

Author: