Desain Loster Keren Untuk Masjid

Desain Loster Keren Untuk Masjid

Masjid adalah tempat ibadah yang idealnya dibangun sedemikianrupa. Masjid yang indah dan menawan tentunya selain menjadikan kerasan bagi penghuninya juga menjadikan nuansa religoius ketika melakukan ritual ibadah. Salah satu point yang menjadikan masjid menawan dan indah adalah tata interior dan eksterior yang menarik dan menawan. Salah satunya adalah roster atau loster untuk masjid. Ya, selain untuk fungsi keindahan interior dan eksterior, roster masjid juga berfungsi sebagai lubang angin. Tentu saja dengan di beri sentuhan roster untuk masjid menjadikan kesan tersendiri bagi penghuninya.

Desain Roster Untuk Masjid

Desain Roster Untuk Masjid

Contoh gambar diatas adalah roster yang biasa di gunakan untuk bangunan masjid. Roster ini terbuat dari beton, terbuat dari cor beton. Jadi bisa di model-model sesuai dengan selera dan keingainan Anda.

Hari ini cukup banyak diminati desain menggunakan roster atau istilah yang alain adalah kerawangan, loster lubang angin, ventilation block, jadi ada banyak istilah yang digunakan untuk memberikan nama dari lubang angin ini. Selain untuk unsur seni dan keindahan, roster juga untuk berfungsi sebagai kelancaran sirkulasi udara. Jadi bukan hal yang aneh ketika masjid terasa adem karena diberi sentuhan roster yang indah menawan ini.

Roster Masjid Minimalis

Zaman terus bergerak dan berubah, jika kemarin orang lagi hobby dan suka dengan bangunan rumah bergaya mnimalis, tentunya hari ini orang sudah mulai suka dengan masjid dengan model dan gaya minimalis. Lalu apa hubungannya dengan roster minimalis? Ya, tentu saja ada! Ketika orang banyak suka dan menginginkan sebuah bangunan masjid yang simpel, instant dan menawan tentunya hiasan interior dan eksterior masjid dengan motif loster akan sangat menunjang. Meskipun masjid bergaya minimalis namun karena menggunakan aksesoris roster tak berkesan gersang, tak berkesan masjid yang tak mempunayi nilai polesan hiasan yang menawan. Ya, Anda tahu sendirikan, desain masjid dengan ide dan desain minimalis adalah desain masjid yang aslinya menganut ide dan konsep yang sederhana. Namun sesederhananya masjid di beri sentuhan roster akan lebih terlihat anggun di bandingkan masjid yang tak ada sentuhan artistik sama sekali. Jadi dengan  diberikan roster, lubang angin yang menawan tentunya meskipun pola masjid minimalis tetap akan memberikan lekuk-lekuk interior ekterior yang menawan. Jadi roster masjid dengan pola minimalis tentunya lebih simpel dan sederhana dibandingkan dengan desain masjid yang menganut gaya lasik yang penuh dengan hiasan yang rumit dan ketelitian tingkat tinggi.

Rate this article!
Tags:
author

Author: