Cara Mudah Menghilangkan Sakit Gigi Dengan Cepat

Cara Menghilangkan Sakit Gigi Dengan Cepat

Tahukah Anda tentang gigi berlubang, Ini merupakan suatu penyakit sangat mengesalkan untuk sebagian orang. Kenapa? Karena sakit gigi bisa menjadikan kepala pusing dan juga bisa menjadikan gusi bengkak. Adapun sebabnya Anda bisa sakit gigi antara lain seringnya memakan makanan yang disitu manis dan minum yang dingin-dingin.

 Inilah cara mudah menghilangkan sakit gigi sebagai berikut.

  1. Bawang Merah

Ini adalah salah satu bumbu masak yang dapat membuat masakan Anda lebih enak. Bawang Merah itu punya kandungan anti septik juga anti mikroba yang dapat Anda gunakan sebagai obat. JIka Anda punya masalah dengan gigi, Bawang Merah sangat ampuh untuk mengobati sakit gigi.

Adapun caranya, silahkan Anda ambil satu siung Bawang Merah kemudian Anda kunyah cara ini bisa meringankan sakit gigi Anda. Dan Anda kunyah Bawang merah tersebut hanya beberapa saat saja kemudian buang ampasnya. Apabila Anda tidak kuat mengunyahnya karena bau atau rasa yang tak enak, Anda dapat juga cukup dengan mengoleskan saja pada gigi yang sakit. Adanya kandungan anti septik pada Bawang Merah itu dapat membunuh pada kuman yang menjadi penyebab gigi anda sakit.

Cara Mudah Menghilangkan Sakit Gigi

Cara Mudah Menghilangkan Sakit Gigi

2. Menghilangkan Sakit Gigi Dengan Bawang Putih

Bumbu dapur ini adalah bahan alami yang bisa menghilangkan sakit gigi Anda secara efektif. Bawang Putih ini hampir sama dengan Bawang Merah, cuma Bawang Putih sangat sering dipergunakan sebagai obat tradisional. Dengan Bawang Putih sangat mudah untuk dipergunakan mengobati sakit pada gigi.

Cara menggunakannya silahkan Anda ambil Bawang Putih cukup 1 siung lalu di haluskan jangan lupa untuk menambahkan dengan sedikit garam. Lalu, Anda taruh di bagian gigi yang berlubang ataupun yang sakit. Sesudah Anda menaruh Bawang, lalu Anda bilas menggunakan air yang hangat dengan cara berkumur tujuannya untuk membersihkannya.

Kenapa Bawang Putih kok bisa mengobati sakit gigi, ini karena disebabkan Bawang Putih mempunyai kandungan anti bakteri. Itulah yang menyebabkan Bawang putih bisa menumpas kuman yang telah berdiam di dalam mulut Anda.

3. Cengkeh

Tanaman ini ialah merupakan tanaman yang begitu berharga. Cengkeh dapat juga dimanfaatkan sebagai campuran masakan layaknya tadi Bawang Merah atau juga Bawang Putih. Dan cengkih sendiri itu punya kandungan anti oksidan, anti bakteri dan sangat bermanfaat untuk mengobati masalah pada gigi yang sakit atau berlubang. Adapun untuk menggunakan cengkih sebagai obat sakit gigi, yaitu dengan cara menggunakan minyaknya. Silahkan Anda teteskan minyak cengkih ini pas pada bagian gigi Anda yang sakit maupun berlubang. Minyak cengkih ini teteskan pada kapas kemudian Anda taruh pada bagian gigi yang sakit. Adapun cara yang lain, silahkan Anda berkumur dengan menggunakan minyak ini tujuannya untuk mengobati sakit gigi yang telah Anda alami.

4. Merica

Tidak jauh berbeda sama bahan tadi yang ada di atas, merica adalah 1 di antara bumbu dapur sebagai penyedap makanan. Anda juga dapat menggunakan bumbu ini dengan di tambahkan sedikit garam lalu kasih sedikit air hingga membentuk pasta. Pergunakanlah pasta merica dengan sedikit garam ini cara mudah menghilangkan sakit gigi Anda supaya cepat sembuh.

5. Jeruk Nipis

Adapun bahan alami lainnya yang dipergunakan untuk mengobati sakit gigi yaitu dengan Jeruk Nipis. Adanya kandungan vitamin C yang begitu tinggi di dalam Jeruk Nipis ini sangat-sangat berguna sebagai obat maupun kesehatan. Dan kandungan yang ada di dalam Jeruk Nipis juga bisa membantu untuk menghilangkan sakit gigi Anda. Adapun cara menggunakan bahan ini cukup mudah sekali, yaitu dengan cara perasan air yang ada pada Jeruk Nipis kemudian taruh pada bagian gigi Anda yang mengalami sakit atau yang berlubang. Apabila melakukannya dengan cara yang teratur, cara yang seperti ini sangat ampuh untuk mengobati rasa sakit gigi yang Anda derita.

Inilah sebagian resep yang sangat alami dan tradisional sebagai obat untuk menyembuhkan sakit pada gigi yang berlubang, cara yang alami seperti ini lumayan ampuh untuk mengobati sakit gigi. Apanila telah mencobanya tapi sakit Anda juga tidak sembuh, lebih baiknya Anda langsung berkonsultasi dengan Dokter gigi.

Demikian artikel tentang bagaimana cara mudah menghilangkan sakit gigi semoga bisa jadi informasi dan bermanfaat.

Tags:
author

Author: