Cara Menghilangkan Dan Penyebab Bercak Merah Pada Kulit

Cara Menghilangkan Bercak Merah Pada Kulit

Mungkin bagi sebagian orang akan merasa cemas saat kulit tibva-tiba ada bercak merahnya, Apalagi kalau bercak itu disertai dengan rasa gatal, rasa panas seperti terbakar dan mungkin terasa sangat perih. Tunggu, Anda jangan sembarangan memberikan obat pada kulit sebelum tahu apa masalah yang sebetulnya.

Disebagian kasus jika terjadi bercak merah pada kulit itu hanya sebagian tubuh yang tertentu seperti tangan, kaki, dan wajah, akan tetapi yang namnya bercak merah itu dapat timbul dmna pun. Dan bercak merah pada kulit itu mempunyai sifat yang berbeda itu semua tergantung pada apa penyebabnya.

Dan bawah ini merupakan suatu kondisi medis atau suatu penyakit yang bisa menjadi timbulnya bercak merah.

Penyebab Bercak Merah Pada kulit

Karena alergi. Adanya bercak merah yang muncul pada kulit biasanya sesudah menggunakan bahan tertentu yaitu bisa dari pakaian, kosmetik, dan lain sebagainya, atau juga dapat timbul sesudah makan pada suatu makanan tertentu dan bisa juga karena menggunakan obat-obatan sehingga bisa menimbulkan alergi. Apabila menggunakan bahan itu pada kulit maka kemungkinan besar diarea kulit yang akan terkena, namun kalau penyebabnya itu dikarenakan dimakan maka dapat timbul bercak merah pada keseluruhan pada kulit tubuh Anda. Dan juga karena hawa dingin itu bisa juga menyebabkan alergi pada tubuh Anda.

Karena iritasi.Ini sedikit mirip dengan alergi, cuma perbedaannya jika iritasi itu perlu bebrapa kali kontak pada bahan tertentu juga konsentrasi zat tertentu yang mana kulit itu tidak bisa tahan terhadap bahan itu sampai terjadi yang namanya iritasi yang mana bisa di tandai dengan kulit itu warnanya agak merah juga terasa perih yang bisa disebut dermatitis kontak iritan itu sendiri.

Cara Menghilangkan Bercak Merah

Cara Menghilangkan Bercak Merah

Karena keringat. Pada keringat, atau ruam yang panas, yang nampak bintik merah pada bagian kulit yang mana kulit itu terasa perih juga gatal-gatal. Hal yang seperti ini kebanyakan terjadi pada nak kecil atau bayi, dan juga bisa terjadi pada semua usia juga.

Karena kondisi cuaca. Pada saat cuaca dingin juga kering bisa menyebabkan bercak yang terdapat pada kulit, biasanya pada wajah ini karena kulit wajah yang tipis juga terlalu sering terkena panas sehingga sangat cepat kehilangan kelembaban pada kulit wajah. Sebagian orang mengalami bercak yang timbul diwajah sesudah mandi air hangat dimusim yang dingin.

Karena kurang menjaga kebersihan. Memakain baju yang kotor atau baju yang tidak dicuci yang mana bajun itu sudah dipakai beraktivitas yang berat bisa menyebabkan kulit Anda itu gatal maka disitualah akan muncul yang namanya bercak merah. Dikarenakan hal yang seperti ini terajadi karena baju yang kotor itu menjadi rumah bagi kuman-kuman yang bisa menyebabkan iritasi juga radang pada kulit Anda yang menjadikan bercak merah itu apabila semakin berklanjutan maka akan terjadi infeksi yaitu bisa berupa bisul atau juga impetigo.

Karena terpapar sinar matahari. Apabila kulit Anda itun terkontak dengan sinar ultraviolet dari matahari dengan jumlah yang cukup banyak, itu bisa menyebabkan kulit Anda menjadi merah, terasa nyeri atau juga bisa mengembangkan rasa sakit.

Karena purpura. Munculnya bercak warna ungu agak merah pada kulit yang mana itu terjadi saat pembulu darah yang kecil itu rapuh dan bocor atau darah itu merembes pada kulit. Hal yang seperti demikian itu adalah gejala dari kondisi semisal sindrom rubella kongential, atau juga penyakit autoimun, mengambil pada obat yang disitu dapat mempengaruhi fungsi dari trombosit yang ada dialiran darah, vaskulitas dan lain sebagainya. Satu lagi yang dapat menimbulkan bercak merah yaitu penyakit demam berdarah.

Karena rosacea. Yaitu adanya bercak yang menonjol terletak dipipi, dahi dan juga hidung ini mungkin dikarenakan oleh rosacea. Keadaan yang seperti ini bisa menyebabkan suatu benjolan yang didalamnya terdapat nanah yang muncul pada kulit. Walaupun penyebabnya itu tak pasti dan juga tidak diketahui, hal ini diyakini karena terlalu banyak fikiran atau stres, memakan makanan yang pedas, terpapar sinar matahari yang terlalu banyak, mandi air panas atau meminum alkohol.

Cara menghilangkan bercak merah pada kulit

Demikian merupakan langkah yang dapat di bilang cukup aman untuk diupayakan supaya meringankan pada saat kondisi tersebut terjadi sebelum Anda mendapat pertolongan dari dokter. Berikut ini cara menghilangkan bercak merah pada kulit Anda.

– Lidah buaya juga bisa menolong untuk meringankan pada peradangan juga mendinginkan pada kulit yang bisa membuat pada bercak merah itu hilang.

– Jauhi yang bisa menyebabkan alergi, dan coba amati apa ditempat Anda ada bahan semisal makanan, sabun cuci atau juga ada kosmetik yang bisa menyebabkan Anda menjadi alergi.

– Dengan meminum obat alergi itu bisa menolong untuk meringankan rasa perih dan adanya bercak merah yang ada dikulit di semua itu penyebabnya adalah alergi.

– Lidah buaya juga bisa menolong untuk meringankan pada peradangan juga mendinginkan pada kulit yang bisa membuat pada bercak merah itu hilang.

– Jauhi yang bisa menyebabkan alergi, dan coba amati apa ditempat Anda ada bahan semisal makanan, sabun cuci atau juga ada kosmetik yang bisa menyebabkan Anda menjadi alergi.

– Dengan meminum obat alergi itu bisa menolong untuk meringankan rasa perih dan adanya bercak merah yang ada dikulit di semua itu penyebabnya adalah alergi.

Demikianlah artikel tentang cara menghilangkan dan penyebab bercak merah pada kulit semoga bisa memberikan infomasi yang bermanfaat bagi Anda pembaca.

Tags:
author

Author: