Cara Mengepang Rambut Sendiri

Cara Mengepang Rambut Sendiri

Pada era sekarang ini cara kepang rambut semakin disenangi ini karena dapat memberi tambahan gaya yang lebih menarik serta lebih berbeda. Belum kalau kita sudah merasa bosan dengan gaya kepangan yang selama ini Anda lakukan serta ingin nampak lebih menarik, unik serta sangat bergaya lagi. Jika mau tahu cara mengepang, silahkan terus baca artikel ini sampai selesai ya sob.

Gaya rambut kepang ini bisa dibilang salah satu gaya fashion rambut yang sudah lama artinya sudah tua. Dari zaman dulu, lama sebelum muncul suatu trend gaya rambut yang sangat banyak gaya serta semakin stylis, adapun kepang itu salah satu cara yang sangat mendasar didalam proses menata gaya rabut agar selalu nampak gaya serta menarik. Dan bahkan bagi suatu kelompok maupun suku tertentu, gaya kepang rambut bisa menggambarkan strata social untuk seseorang.

Cara Mengepang Rambut

Cara Mengepang Rambut

Pada saat sekarang ini cara mengepang rambut sangat berkembang dari tahun ketahun seiring berkembangnya dunia kecantikan yang semakin banyak serta stylis. Berikut ada beberapa cara kepang rambut yang dapat Anda lakukan sendiri dengan mudah tanpa meminta bantuan pada orang lain. Tapi mampu memberi hasil yang unik serta menarik tentu akan menjadikan semakin nampak cantik dan menarik.

Tips Mengepang Rambut :

  1. Mengepang rambut ke samping

Langkah awal cara mengepang rambut sendiri ke samping, mungkin bagi Anda cara ini agak terlihat jadul dikarenakan sangat gampang untuk dilakukan. Gaya ini lebih banyak dilakukan oleh seorang ibu-ibu pada anak wanitanya supaya nampak lebih manis, lugu serta nampak rapi untuk dilihat. Adapun untuk melakukan cara kepangan demikian ini Anda dapat membagi sisiran rambut ke 2 arah yang berlawanan, yakni satu kearah kiri dan satunya kearah kanan. Serta dari masing-masing sisi, kemudian rambut dibagi menjadi dua serta disilangkan. Dan menjaga agar tidak dapat lepas, ujungnya silangan itu bisa Anda jepit dengan memakai pita atau dapat memakai jepitan rambut yang biasa dipakai.

Agar dapat memberi suatu penampilan yang tidak biasa, gaya kepang rambut kesmping itu dapat dikembangkan lagi supaya bisa nampak lebih baik serta menarik. Salah satu contohnya yaitu dengan cara mengikatkan kedua ujung kepangan kanan serta kepangan kiri kemudian direkatkan pas diatas kepala Anda. Adapun cara ini adalah salah satu cara mengepang rambut yang berbeda  tapi juga sudah benyak dipraktekan oleh para perempuan dari dulu.

  1. Mengepang rambut dari atas

Disamping cara yang awal tadi, disini ada juga cara mengepang rambut yang dari atas serta cara ini adalah cara yang paling dasar serta telah banyak dilakukan oleh perempuan jaman dulu. Adapun gaya ini diantaranya dapat dilakukan dengan cara membagi 2 rambut belakang lalu rambut disilangkan hingga membentuk pola tunggal yang rapi. Akan tetapi cara model ini dapat dilakukan dengangampang oleh seorang perempuan yang mempunyai rambut lebih panjang.

Tetapi dengan seiring jaman serta pengaruh model gaya rambut para artis serta dengan pengaruh budaya lain, gaya kepang keatas ini juga telah menemukan bagaimana cara yang cukup variatif serta menarik. Antara lain dari hasil kepangan rambut itu tidak lagi berupa silangan tunggal tapi dapat juga membentuk banyak sekali silangan.

Jika terus mengikuti trend model rambut yang seperti saat ini banyak perkembangan, Anda juga dapat membuat terobosan baru dengan bentuk kepangan yang lain dari 2 cara yang sudah di pelajari tadi. Dan ini catatan yang sangat penting supaya kreasi hasil kepangan Anda nampak semakin menarik dan cantik, Anda juga harus memperhatikan rambut Anda supaya memenuhi syarat dari gaya kepangan yang Anda mau. Pastinya ini adalah syarat yang langsung berhubungan dengan suatu kondisi rambut Anda apakah rambut Anda subur terawat serta panjang.

  1. Mengepang empat baris

Langkah selanjutnya cara mengepang rambut sendiri yaitu dengan mengepang empat baris. Adapun gaya kepang rambut ini sangatlah cocok bagi Anda yang memiliki rambut lurus dan panjang. Dan cara mengepang rambut ini juga cukup gampang, langkah awal yang harus dilakukan yakni menarik seluruh rambut ke arah kiri atau kanan yang sesuai dengan kemauan Anda. Selanjutnya silahkan dibagi rambut itu menjadi empat bagian. Lalu setelah itu kepang rambut dari bagian samping sampai kebagian yang tengah kepala. Kemudian ikatlah bagian ujung kepang rambut dengan memakai tali atau juga dapat memakai karet gelang.

Ini hanya sekedar sedikit tambahan informasi saja, apabila ingin mempunyai rambut yang agak panjang serta subur dan kuat, untuk lebih baiknya melakukan perawatan rambut secara rutin dengan menggunakan bahan yang alami dan tidak beresiko. Adapun salah satu produk suatu perawatan rambut herbal yang paling banyak disarankan yakni Nissim. Adapun produk shampo ini memiliki kandungan bahan alami serta banyak tersedia sesuai dengan jenis rabut Anda, apakah itu rambut yang kering atau juga berminyak.

Demikian artikel mengenai cara mengepang rambut sendiri yang bisa Anda coba semoga dapat memberikan manfaat bagi Anda.

Rate this article!
Tags:
author

Author: