Cara Dan Alat Praktis Pengusir Nyamuk

Cara Praktis Pengusir Nyamuk

Nyamuk adalah salah satu dari serangga yang bisa membawa penyakit bagi manusia. Dan dari bunyinya saja bisa mengganggu tidur nyenyak Anda, mulai dari rasa gatal dan bermacam penyakit yang telah di sebarkan bisa melalui gigitan semisal DBD dan chikungunya. Maka dari itu keberadaan dari nyamuk yang berada di rumah harus cepat di usir sebelum kedatangan masalah. Untuk mengusir nyamuk yang ada di dalam rumah bisa melakukannya dengan cara yang alami atau bisa juga dengan menggunakan bahan kimia. Dengan menggunakan bahan kimia diyakini bisa berpengaruh pada kesehatan semisalnya adanya sisa racun serangga yang bisa dengan sengaja termakan bahkan terhirup swetelah itu akan timbul suatu masalah yang baru bagi Anda. Terus bagaimana caranya untuk mengusir nyamuk yang berada di rumah tentunya dengan cara yang praktis juga alami?

Cara dan alat praktis pengusir nyamuk

1. Dengan Cara 3M

Adapun metode ini ialah suatu program pemerintah cara untuk mengusir nyamuk juga dapat mengurangi terjangkitnya virus atau kita kenal dengan demam berdarah. Yang di maksud dari 3 M yaitu mengubur barang yang tak terpakai, menguras genangan air di sekitar juga menutup pada tempat penampungan air. Tapi sebenarnya barang-barang yang tak terpakai itu masih bisa di manfaatkan atau bisa di daur ulang.

Adapun barang-barang yang tak terpakai yang ada genangan airnya itu salah satu tempat yang aman dan nyaman bagi perkembang biakan nyamuk. Tidak hanya itu Anda juga harus rutin menjaga kebersihan rumah secara teratur, nyamuk sendiri akan senang bila hidup pada tempat yang disitu berantakan juga gelap.

Cara Mengusir Nyamuk

Cara Mengusir Nyamuk

2. Dengan Aplikasi Atau Software

Adapun cara kerja aplikasi dan software  pengusir nyamuk ini dengan adanya gelombang suara tertentu yang menjadikan nyamuk merasa terganggu lalu pergi jauh dari bunyi suara itu. Anda bisa mendownload pada aplikasi tersebut di google store khusus Anda yang mempunyai gadget android.

3. Dengan Alat Pengusir Nyamuk

Jika Anda tidak menyukai pada alat pengusir nyamuk yang mengeluarkan suara, bisa juga nyamuk yang ada di dalam rumah Anda itu tak mempan dengan gangguan suara yang di hasilkan pada alat, Anda juga bisa mencoba pada suatu alat yang alat itu menggunakan cahaya sebagai penangkap nyamuk. Anda bisa dengan gampang mendapatkan alat ini yaitu bisa datang di toko peralatan rumah tangga dan juga dapat dengan belanja online. Biasanya cahaya yang dihasilkan adalah suatu jenis cahaya ultraviolet sehingga untuk lebih bagusnya Anda dapat menggunakan yang namanya sunblock pada waktu mengoprasikan alat ini gunanya untuk melindungi pada kulit yang terpapar oleh sinar UV yang mana sinar itu dapat menyebebkan penuaan dini juga dapt menyebabkan pigmentasi pada kulit.

4. Memeliharalah Ikan Pada Kolam Anda

Ikan ini dapat jadi salah satu cara praktis pengusir nyamuk karena hewan ini merupakan predator yang memakan jentik nyamuk yang ada di dalam air kolam. Dengan adanya ikan sendiri dapat memutus pada rantai kehidupan nyamuk. Dan banyak jenis ikan yang suka dengan jentik nyamuk antara lain ikan cupang, gruupy, cere, gapi, juga ikan nila.

5. Menanamlah Tanaman Pengusir Nyamuk

Tanamlah pada beberapa tanaman yang disitu tidak hanya berfungsi sebagai keindahan tapi bisa juga aromanya sebagai suatu alat pengusir nyamuk yang alami.

6. Dengan Kapur Barus

Cara untuk menggunakan bahan ini yaitu sangat gampang silahkan Anda memasukan pada beberapa kapur barus di wadah lalu kasih setengah gelas air, kemudian taruh kapur barus yang sudah di kasih itu ke beberapa sudut yang ada di ruangan Anda yang mana sudut itu harus mempunyai sirkulasi udara yang cukup bagus. Dan silahkan Anda periksa Nyamuk itu akan pergi keluar dari dalam ruangan tersebut yang di sebabkan oleh aroma kapur tersebut.

7. Dengan Ramuan Dari Gula Merah Dan ragi

Dengan Anda menggunakan ramuan yang satu ini yaitu dengan gula merah dan ragi maka bisa menghasilkan suatu gas karbondioksida yang begitu di sukai oleh nyamuk. Pada saat nyamuk itu datang lalu hinggap maka nyamuk itu tidak bisa terbang di karenakan adanya cairan gula sehingga kakinya nyamuk itu menjadi lengket.

Alat Yang Digunakan

-Ambil botol plastik yang bekas minuman kira-kira berukuran 1,5 liter.

-Air kurang lebih dua ratus ml

-Gula merah lima puluh grm

-Ragi satu gram

Adapun cara membuatnya sebagai berikut:

-Silahkan Anda memotong botol plastik itu sehingga jadi dua bagian.

-Silahkan Anda larutkan gula merah itu dengan air yang panas, kemudian campur gula itu dengan ragi.

-Silahkan Anda masukan ramuan gula dan ragi ini ke dalam botol yang di potong tadi di bagian bawah.

-Silahkan anda meletakkan potongan botol yang bagian atas berada diatas ramuan dengan keadaan terbalik atau sama seperti corong.

-Lekatkan bagian dari sambungan botol itu dengan lakban yang warna hitam.

-Silahkan letakkan botol itu di bagian sudut ruangan  kemudian esoknya silakan dilihat nyamuk yang terjebak pada ramuan. Dan supaya tidak ada semut,letakkan botol itu di atas tempat atau wadah yang ada airnya

Demikian artikel tentang cara dan alat praktis pengusir nyamuk mudah-mudahan bisa menjadi hal yang bermanfaat.

Rate this article!
Tags:
author

Author: