Cara Cepat Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

Adapun jerawat itu memang cukup membuat Anda risih mulai dari rasa sakit atau juga setelah itu ada noda hitam bekas jerawatnya. Dan cara menghilangkan jerawat itu membutuhkan waktu supaya memperoleh suatu hasil yang baik termasuk juga dengan cara menghilangkan bekas jerawat itu sendiri. Adapun proses yang akan dikerjakan yaitu pertama mengilangkan jerawat setelah itu menghilangkan bekas jerawatnya, agar bisa menghilangkan bekas jerawat yang berupa noda hitam itu dapat memakai bahan yang alami yang bermaksud untuk menghindari adanya efek samping yang dapat mengganggu kesehatan diri Anda. Untuk sebagian orang memang dalam cara menghilangkan jerawat serta bekas jerawat itu memakai produk yang menggunakan bahan kimia yang mana semua itu juga belum tentu cocok dengan kulit, yang didapat bukan hasil yang baik melainkan malah menambah masalah bagi kulit Anda.

Sebab itu pergunakanlah bahan yang alami sebagai cara untuk dapat membuat bekas jerawat itu pudar atau hilang. Disamping bahan yang alami gampang dicari dan untuk mendapatkannya pun dapat dengan gratis. Jadi dapat memakai bahan yang alami ini dengan sesuai keinginan Anda agar dapat menghilangkan bekas jerawat. Dan kalaupun harus beli, bahan yang alami ini cukup murah tidak seperti bahan kimia yang telah beredar luas dipasaran serta hasil yang belum tentu baik. Untuk bisa menghilangkan bekas jerawat itu dibutuhkan waktu yang tidak sebentar.

Cara Menghilangkan Jerawat Alami

Agar dapat menghilangkan bekas jerawat itu sangat dibutuhkan beberapa cara yang perlu dilakukan secara teratur supaya hasil yang diperoleh bisa maksimal serta memuaskan. Kalau bis jangan sampai memakai bahan kimia untuk menghilangkan bekas jerawat ini karena apabila tidak cocok pada kulit wajah Anda akan menyebabkan masalah baru pada wajah karena efek yang ditimbulkan dari bahan kimia tersebut. Agar lebih aman silahkan memakai bahan yang alami karena dengan memakai bahan dari alam tidak perlu was-was lagi akan terjadinya efek buruk pada wajah karena jika memakai bahan alami itu hampir tidak ada efek samping yang membahayakan. Jika Anda memakai produk yang berbahan kimia pakailah seperti yang sudah ada panduan dalam produk jangan memakai dengan cara yang berlebihan. Berikut ini cara cepat menghilangkan bekas jerawat secara alami antara lain:

  1. Menggunakan lidah buaya

Bahan ini merupakan bahan alami untuk menghilangkan bekas jerawat yang berasal dari tanaman. Tanaman ini juga sangat baik untuk dapat memberssihkan kulit wajah yangb terkhusus masalah bekas jerawat.

Cara memakainya cukup gampang, ambil lidah buaya yang baru dari akarnya artinya masih segar kemudian silahkan Anda cuci dulu sampai bersih. Selanjutnya Anda potong sampai menjadi dua potongan atau buanglah kulitnya kemudian Anda oleskan kearea wajah hingga rata, biarkan sekitar lima belas menit lalu basuh menggunakan air hingga bersih. Silahkan coba cara ini seminggu palimg tidak sebanyak dua hingga tiga kali, apabila cocok Anda dapat memakai cara yang ini.

  1. Menggunakan minyak zaitun

Minyak zaitun ini tidak hanya dipakai sebagai bahan makanan, bahan ini juga bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat yang ada diwajah serta dapat juga menghilangkan bekas jerawat yang ada noda hitam yang membuat wajah Anda kusam.

Cara menggunakan cara ini yaitu saat sebelum tidur, cukup Anda oleskan minyak ini kesemua permukaan kulit wajah sambil dipijat perlahan sekitar lima menit. Selanjutnya Anda bisa membersihkan dengan menggunakan air yang hangat. Cara ini dapat Anda lakukan dengan teratur setiap hari sebelum tidur agar memperoleh hasil yang baik.

  1. Menggunakan bengkoang

Bahan ini sudah sangat terkenal dipublik jika bengkoang itu sudah lama terkenal dipakai sebagai bahan kecantikan kulit. Adapun kandungan air sari bengkoang itu bis mengangkat sel-sel kulit yang mati yang pas dipakai sebagai obat untuk menghilangkan bekas jerawat dengan cara alami.

Cara menggunakan bengkoang ini juga cukup gampang, ambil beberapa bengkoang secukupnya saja kemudian Anda parut lalu oleskan keareav wajah Anda sampai merata. Biarkan slama lima belas menit kemudian basuh menggunakan air sampai bersih.

  1. Menggunakan tomat

Cara menghilangkan bekas jerawat secara alami selanjutnya yaitu menggunakan buah tomat. Tomat ini tidak hanya sebagai bahan masakan, tetapi buah tomat itu bisa menghilangkan pada noda hitam yang disebabkan  jerawat yang ada diwajah Anda. Disamping itu tomat juga bisa dipakai untuk mengencangkan kulit wajah supaya nampak lebih muda lagi.

Cara menggunakannya silahkan Anda potong tomat itu sesuai dengan kebutuhan Anda kemudian Anda usapkan kearea wajah sampai rata. Sesudah tomat itu dioleskan rata silahkan biarkan sekitar lima belas menit setelah itu bisa Anda bilas menggunakan air sampai bersih.

  1. Menggunakan kunyit

Dari dahulu tanaman yang satu ini sangat populer untuk obat alami khususnya kecantikan untuk dapat menghilangkan adanya bekas luka yang disebabkan oleh jerawat. Sebab itu kunyit ini tidak hanya dipakai sebagai bahan memasak tapi juga dapat dipakai sebagi bahan untuk merawat kulit sebagai bahan kecantikan.

Demikian artikel mengenai cara cepat menghilangkan bekas jerawat secara alami semoga artikel ini bisa memberi manfaat bagi Anda.

Tags:
author

Author: