Cara Cepat Memutihkan Gigi Secara Alami

Cara Memutihkan Gigi Secara Alami

Gigi salah satu organ yang sangat penting yang ada ditubuh manusia yang mempunyai fungsi untuk menghancurkan makanan setiap kali makan. Apabila tidak dirawat dengan sangat baik, seperti tidak pernah gosok gigi, padahal gigi dipakai mengunyah makanan setiap kali makan, maka hal ini bisa memunculkan bermacam masalah yang ada digigi Anda. Adapun masalah yang muncul antara lain gigi itu menjadi kuning dan juga bisa mengalami sakit pada gusi, serta kalau tidak dirawat maka gigi itu dapat berlubang yang pada akhirnya merusak pada gigi itu. Akan tetapi kalau gigi itu tidak begitu parah rusaknya, pastinya gigi itu akan gampang untuk dirapikan atau diperbaiki lagi. Tapi jika sudah parah cara penanganannya itu menjadi agak lama yang akan berisiko gigi Anda itu bisa dicabut yang dapat berpengaruh pada organ tubuh yang lain.

Cara Membersihkan Gigi Dengan Alami

Cara Membersihkan Gigi Dengan Alami

Adapun gigi itu menjadi tidak putih itu salah satu gejala yang biasa atau masalah yang masih bisa ditangani dengan mudah, Tapi jika keadaan ini tidak ditangani, maka bisa mempengaruhu pada saat Anda tersenyum, dan bahkan dapat mengalami kerusakan yang lebih serius. Oleh karena itu, perawatan yang rutin pada gigi itu membuat harus dilakukan apabila mau gigi Anda bisa berfungsi dengan baik serta bisa menjaga penampilan Anda saat tersenyum.

Berikut ini ada beberapa cara cepat memutihkan gigi secara alami mari kita simak rinciannya;

  1. Memakai buah strowbery

Cara cepat memutihkan gigi yang pertama ada dengan buah Strowbery. Buah Strowbery ini adalah salah satu dari beberapa jenis buah yang mempunyai rasa begitu enak yang juga berguna menjadikan gigi terlihat putih juga bisa memudarkan pada gigi yang menguning. Cara memakainya yaitu strowbery dihaluskan dulu lalu teratur menggosok-gosokan pada gigi setiap hari yang akan membuat efek whitening yang ada di strowbery membuat gigi nampak lebih putih alami. Ingat! sesudah Anda melakukan hal ini, gosoklah gigi Anda sampai bersih sampai kandungan gula yang nempel digigi bisa menghilang.

  1. Memakai Kulit Pisang

Bahan ini juga dapat dimanfaatkan sebagai bahan pemutih gigi, cara memakainya Anda kupas pisang lalu ambil bagian kulitnya. Lalu gosok-gosokan sekitar 2-3 menit pada gigi Anda. Kemudian biarkan beberapa saat setelah itu silahkan bersihkan gigi dengan menggosok gigi Anda. Lakukan cara ini 1-2 minggu agar memperoleh suatu hasil yang baik.

  1. Menyikat gigi setengah jam sesudah makan

Sebagian orang memiliki kebiasaan untuk menyikat gigi langsung sesudah makan. Tapi Anda dapat menunggu sampai setengah jam sesudah makan, terutama saat memakan makanan yang rasanya manis. Ini karena menyikat gigi langsung sesudah makan apalagi setelah makan makanan manis itu dapat mengembalikan gula itu pada gigi Anda.

  1. Memakai Daun Salam

Bahan ini juga dapat digunakan untuk memutihkan gigi. Cara memakainya juga cukup gampang yaitu dengan menghaluskan daun salam itu sampai benar-benar halus. Lalu dapat dicampur dengan memakai kulit jeruk yang kering serta sudah dihaluskan terlebih dulu. Pakai sedikit air kemudian campur sampai menjadi pasta, kemudian dapat dipakai sebagai pemutih pada gigi.

  1. Memakai Kulit Jeruk

Ini merupakan salah satu bahan yang alami yang dapat bermanfaat sebagai pemutih gigi. Anda dapat memakai sisi putih atau sisi bagian dalam kulit jeruk lalu menggosokan digigi Anda sekitar beberapa kali sehari sampai gigi terlihat lebih putih. Tapi karena jeruk ini ada kandungan vitamin C maka akan bisa membuat gigi Anda sensitiv dengan memakai cara ini.

  1. Memakai Buah Dan Sayur

sayur serta buah antara lain dengan apel, wortel serta seledri dapat membantu Anda untuk memutihkan pada gigi. Adapun buah serta sayuran ini mempunyai fungsi yang bagus untuk membersihkan pada gigi dengan tidak merusak enamel gigi.

  1. Memakai Lemon

Cara alami memutihkan gigi yang lainnya yaitu memakai lemon. Yang mana jeruk ini memiliki kandungan asam sitrat yang berfungsi dapat membuat gigi nampak putih secara alami. Cara menggunakannya itu sangat gampang, siapkan dulu sepotong jeruk lemon lalu dapat Anda pakai untuk menggosk-gosok gigi dengan sepotong jeruk lemon itu.

  1. Memperbanyak minum Air Putih

Air putih tidak hanya bagus untuk dikonsumsi saja namun juga dapat membuat gigi lebih pitih. Dan walapun demikian hal yang seperti ini tidak berarti Anda dilarang minum-minuman yang berwarna. Minuman yang berwarnaboleh untuk diminum tapi minuman yang ada pewarnanya dapat menjadikan gigi Anda nampak kotor juga nampak kusam. Jika Anda senang minum-minuman yang mempunyai pewarna, lebih baik diselingi dengan meminum air putih supaya gigi Anda selalu bersih.

  1. Pakailah Obat Kumur

Supaya gigi nampak putih juga bersih, bisa dengan membiasakan memakai obat kumur. Dan obat kumur bisa menjadikan nafas lebih fres. Tapi pilihlah obat kumur yang tidak ada pewarnanya karean kalu obat kumur yang berwarna lama-lama bisa membuat gigi berwarna gelap.

Cara cepat memutihkan gigi secara alami yang ada diatas dapat berefek dengan cepat atau juga bisa dengan lambat. Tapi apabila dikerjakan seperti yang telah dianjurkan dengan benar maka dengan cepat atau dengan lambat gigi akan terlihat putih dan tidak terlihat kuning yang sangat mencolok. Sesudah gigi Anda itu putih, jagalah dengan rutin merawatnya supaya tetap sehat, tetap kuat serta bersih sampai gigi Anda bisa menjalankan fungsinya dengan bagus.

Demikian artikel tentang cara cepat memutihkan gigi secara alami semoga dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi Anda.

Tags:
author

Author: