Bisnis Moncer Jual Beli Motor Banyuwangi

Jual Beli Motor Banyuwangi

Ketika Anda bertanya, gimana prospek jual beli motor di Banyuwangi? Hemm…ngomong bisnis lagi bisnis lagi? Kok kayaknya blog ini kebanyakan cerita tentang bisnis deh! Ya..ya..Saya memang suka sekali cerita dengan segala sesuatu yang berbau bisnis kawan, barangkali dengan cerita ini, Anda akan terinspirasi dengan peluang-peluang bisnis yang ada di Banyuwangi. Ya, Anda tahu sendirikan, Banyuwangi lagi top-topnya membangun daerahnya. Jadi bukan sebuah alasan untuk tidak membangun daerah sendiri, termasuk Saya yang tinggal di Kabupaten Banyuwangi ini.

Hari ini Saya memang ingin menganalisa, bagaimana prospek bisnis jual beli motor di Banyuwangi? Bisnis ini menurut Saya masih bagus dan mempunyai prospek yang cukup bagus, khususnya untuk kategori jual beli motor bekas, jual beli motor seken. Sebetulnya jika melihat bisnis ini, di manapun di Indonesia jual beli sepeda motor seken adalah kategori bisnis yang cukup memberikan keuntungan dengan baik, marketnya masih sangat bagus, pencarinya akan terus berkembang dan tumbuh di Indonesia. Namun dalam tulisan sederhana ini Saya hanya akan fokus di Kabupaten yang berjuluk Sun Rise Of Java ini.

Jual Beli Motor Banyuwangi (Illustrasi)

Jual Beli Motor Banyuwangi (Illustrasi)

Bisnis jual motor Banyuwangi Saya katakan cukup prospek kenapa? Coba para pembaca perhatikan di Banyuwangi, mungkin bukan hal yang asing jika kebanyakan penduduk dan masyarakat Banyuwangi yang mempunyai motor dengan Plat DK (milik Denpasar Bali). Ya, di daerah sini memang lumrah, hal yang wajar ketika Anda melihat kebanyakan motor yang ada di Banyuwangi memang diangkut dari Bali, dari Pulau Dewata. Jika Anda teliti dan paham akan bisnis tentunya ini adalah memanfaatkan peluang. Anda tahu sendirikan, ketika masyarakat Banyuwangi ingin membeli sepeda motor murah dan berkualitas bagus, mereka larinya adalah membeli motor dengan Plat DK yang memang sengaja didatangkan dari Bali. Kenapa bisa murah? Tentunya ini berkaitan dengan pola dan gaya hidup orang yang tinggal di Bali. Mereka memang di Bali dimanjakan dengan fasilitas kemudahan untuk kredit sepeda motor baru. Kondisi seperti ini pastinya tak sama dengan warga Banyuwangi yang memang rata-rata pekerja di sektor non formal, jadi untuk kredit motor tak semudah dan segampang di Bali. Fenomena inilah yang menjadi pemicu salah satu motor di Bali cenderung lebih murah jika dijual di Bali. Para makelar, para pembisnis mempunyai ide, membaca peluang ini, mereka berfikir untuk mengangkut dan menjual motor-motor murah area Denpasar ini ke Banyuwangi. Sehingga dengan fenomena inilah kebanyakan masyarakat Banyuwangi memang mempunyai motor dengan plat DK ini.Harganya memang cukup selisih dibandingkan dengan motor asli yang dikeluarkan oleh pemerintah kerasidenan Besuki, alias salah satu yang menaungi motor-motor dengan Plat P Sekerasidenan Besuki.

Jadi jika Anda bertanya sekali lagi, masih baguskah bisnis jual beli motor seken di Banyuwangi? Tentu Saya jawab masih prospek sekali. Lha, para pedagang saja sanggup mendatangkan aneka model motor dari Bali, tentunya ini karena memang ada marketnya di Banyuwangi. So, ini akan masih terus tumbuh dan berkembang seiring berkembangnya Kota Banyuwangi. Jadi semakin sebuah kabupaten semakin maju, tentunya kebutuhan akan motor penduduknya akan semakin tinggi, termasuk Kabupaten Banyuwnagi yang lagi moncer-moncernya untuk berkembang.

Tags:
author

Author: